Liburan di Gili Trawangan

Pengalaman yang sungguh luar biasa saya dapatkan ketika berlibur di Gili Trawangan Lombok. Pada saat itu saya liburan di Gili Trawangan bersama pasangan saya, yang sudah kami rencanakan jauh – jauh hari. Gili Trawangan merupakan pulau yang kini sedang naik daun menjadi tujuan wisata para wisatawan asing maupun domestik (salah satunya ya saya sendiri). Dahulu pulau ini sebagian besar dikunjungi oleh wisatawan asing, dan baru – baru ini diimbangi oleh wisatawan domestik dikarena ketertarikan keindahan panorama pantai dan pulaunya yang eksotis.

Selain itu kehidupan malam di Gili Trawangan sangat ramai sama halnya dengan di Kuta dan Legian. Akan tetapi kami kurang beruntung karena pada saat kami berlibur acara Full Moon Party di Gili sudah lewat. Full Moon Party diadakan ketika bulan purnama/bulan penuh dan acarnya dilaksanakan setiap hari Sabtu. Dan pada saat kita liburan di Gili wisatawan yang lebih dominan yaitu wisatawan asing, jadi sekali – sekali kita merasakan tinggal bersama bule.

Perjalanan kami dari Bali menuju Gili Trawangan diawali dari pelabuhan Padangbai Karangasem Bali, dimana fast boat dan kapal ferry berlabuh. Kali ini kami menggunakan fast boat, agar waktu yang di tempuh lebih singkat. Karena apabila menggunakan kapal ferry memakan waktu 4 – 5 jam perjalanan dan itupun kami tidak langsung turun di dermaga Gili Trawangan. Makanya kami lebih memilih dengan menggunakan fast boat yang hanya memakan waktu 1 jam 20 menit, dan untungnya lagi berlabuh tepat di dermaga Gili Trawangan. Fast boat yang kami gunakan yaitu Wahana Gili Ocean Fast Boat yang menawarkan harga murah dengan fasilitas yang bagus. Disini juga anda bisa memesan tiket fast boatnya dengan cara klik disini.

Setibanya kami di Gili Trawangan, kami sudah di sambut oleh Cidomo yang menawarkan transportasi menuju hotel. Cidomo merupakan transportasti bebas polusi dengan menggunakan binatang kuda sebagai alat penggerak dan di belakangnya berisi gerobak yang mampu menampung 3 orang. Transportasi yang ada disana hanyalah cidomo dan sepeda gayung, dan dari sini merupakan ciri – ciri pulau ini yang dikenal dengan pulau bebas polusi. Kami memilih dengan menggunakan sepeda untuk transportasi kami disana, dan hebatnya lagi hanya 1 jam untuk mengelilingi pulau ini dengan menggunakan sepeda. Sepanjang perjalanan mengelilingi pulau ini, kami berfoto – foto sambil menikmati keindahan pantainya. Setelah capek mengelilingi pulau, kami rehat sejenak di Ocean 2 Restaurant.

Sekedar informasi saja untuk akomodasi di Gili Trawangan relatif murah, karena cukup Rp. 300.000/malam/kamar sudah mendapatkan fasilitas kamar dengan AC, LED TV, dan fasilitas standar lainnya. Akan tetapi biaya hidup disana yang cukup mahal, dikarenakan barang – barang yang dibawa kesana cukup sulit karena menggunakan jalur laut.

Berikut kami akan lampirkan juga foto – foto kami saat berlibur :

Tiket Wahana Gili Ocean Fast Boat IMG_20131221_200351 IMG_20131221_200319 1423307761111 1423307454739 1423306697478 1423306536426 1423289001311

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *