Fast Boat Masih Beroperasi Seperti Biasa Walaupun Gelombang Air Laut Di Bali Tinggi

Berita tingginya gelombang air laut di perairan Bali mungkin sudah sempat anda dengar dan membaca beritanya melalui sosial media. Akhir – akhir ini gelombang air laut meningkat di kawasan perairan Bali khususunya dikarenakan ada beberapa faktor diantaranya sejajarnya posisi Matahari, Bumi, dan Bulan. Hasil analisis Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Balai Besar Wilayah III Denpasar, naiknya air laut secara umum terjadi karena dua hal. Di antaranya akibat astronomi atau adanya gaya tarik-menarik antara bulan dan bumi, dan juga faktor cuaca.

Gelombang Tinggi

Wilayah yang terkena dampak dari kenaikan air laut diantaranya : Pantai Kuta, Pantai Canggu, Pantai Jimbaran, Pantai Sanur, dan sekitarnya. Akan tetapi fast boat yang memiliki tujuan ke Lombok ataupun Gili Trawangan masih beroperasi seperti biasa. Mengapa fast boat bisa beroperasi seperti biasanya? Itu dikarenakan fator cuaca di Bali sangat cerah dan gelombang air laut masih bisa dilalui oleh fast boatnya. Kalau di lihat dari gelombang air lautnya itu hanya lebih tinggi lagi sedikit dari biasanya, tapi setelah diamati yang menyebabkan gelombang naik itu karena debit air yang sangat tinggi.

Disimpulkan bahwa untuk anda yang sudah mempunyai rencana liburan ke Gili Trawangan di bulan Juni 2016 ini tetap berwaspada juga, karena kita tidak tahu sewaktu – waktu cuaca berubah. Setidaknya sebelum memesan tiket fast boat ke Gili Trawangan, alangkah baiknya menelphone kami dahulu untuk memastikan kondisi cuaca dan air lautnya demi kelancaran dan keamanan anda berlibur di Gili Trawangan.

MOBILE/WHATSAPP : 081933032868

BBM : 7EA7E32C

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *